Profil Ustad Sambo Calon PRESIDEN RI 2014

2 Apr 2013

Ansufri Idrus Sambo yang biasa di panggil Ustad Sambo, lahir di Medan pada tanggal 20 November 1970.

Ustad sambo berhasil menyelesaikan studinya di Institut Pertanian Bogor (IPB) jurusan Matematika.

Ustad Sambo aktif belajar sebagai santri di Pondok Pesantren Ulil Albab Universitas Ibnu Khaldun Bogor selama 2 tahun.

Setelah tamat kuliah di IPB Ustad Sambo di samping bekerja sebagai pengajar matematika juga sudah menjadi penceramah atau berdakwah di berbagai majelis taklim.

Ustad Sambo memutuskan hanya menjadi seorang pendakwah saja, adapun ilmu matematikanya menjadi penunjang beliau dalam berdakwah.

Di tengah kesibukannya sebagai juru dakwah Ustad Sambo tetap memberikan porsi yang besar terhadap pengembangan dan pemberdayaan masyarakat, kepedulian ini beliau wujudkan dengan mendirikan Yayasan Hilal tahun 1997, yang bergerak dalam bidang pemberdayaan masyarakat secara terpadu, dalam bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi, melalui Yayasan Hilal ini beliau telah membantu puluhan ribu masyarakat di sekitar Bogor.

Tahun 1998 Ustad Sambo berkesempatan pergi ke Jordan, untuk menimba ilmu bahasa arab dan ilmu tafsir, sekaligus menunaikan ibadah haji tahun 1999 ketika umur beliau 29 tahun.

Sepulang dari jordan dakwah Ustad Sambo semakin berkembang, dan tahun 2005 beliau mendapat pencerahan sehingga memfokuskan dakwahnya pada pengajaran sholat khusyu, untuk menambah pengaruh dakwahnya Ustad Sambo mendirikan pesantren tahun 2008, khusus untuk mencetak para kader ustad dan imam masjid.

Tahun 2010 dalam perenungannya beliau ingin memberikan manfaat yang lebih luas dan mendasar kepada masyarakat indonesia, maka beliau memutuskan untuk menjadi Presiden Republik Indonesia.

Tahun 2012 Ustad Sambo memutuskan untuk sungguh-sungguh mempersiapkan diri menjadi calon Presiden Republik Indonesia.

Ustad sambo yakin dengan kekuatan pengalaman yang begitu banyak, beliau yakin dengan kekuatan pengalaman yang begitu banyak di dapatkan dari kecil hingga dewasa dengan kekuatan spiritual dan kekuatan intelektualnya beliau yakin dapat memberikan banyak konstribusi kepada masyarakat indonesia sebagai presiden mudah-mudahan cita-cita ustad sambo ini dapat terkabul pada tahun 2014 sebagai Presiden RI, insya Allah.
https://www.youtube.com/watch?v=c3vXPhBsnfw
http://www.facebook.com/pages/ustad-sambo-menuju-presiden/353909738052869


TAGS Profil


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post